AUDUSD Bullish Divergent di Timeframe Daily

Baca artikel di situs FBS

Mata uang AUSUSD berada dalam trend turun sejak awal Juni lalu, menguatnya US Dollar dan lambatnya pertumbuhan ekonomi Australia menjadi faktor utama penyebab melemahnya pair AUDUSD. jika kita lihat secara teknikal AUDUSD sudah beberapa kali menembus support - support kuat di timeframe besar, support daily bahkan weekly-pun mampu ditembus kebawah. 

Namun jika kita perhatikan timeframe daily pada hari ini, terdapat suatu pola pembalikan arah naik yakni bullish divergence, bullish divergence merupakan sebuah pola yang terbentuk dari harga Low yang semakin turun, namun berbanding terbalik dengan indikator yang Low-nya semakin naik (lihat gambar dibawah ini).

regular-bullish-divergence.png

Pada timeframe daily terdapat pola bullish divergent dan juga terdapaat pola candle bullish harami, serta histogram dari indikator MACD sedikit lagi menembus keatas signal line, dari indikasi ini semakin memberi peluang kuat bagi pair AUDUSD untuk naik.

AUDUSDDaily 2 juli 2018.png

AUDUSD memiliki kans naik ke level 0.74202 (fibo 80.9 daily) sampai dengan level resistant 0.74806 (fibo 130.9 daily)

Namun saat ini AUDUSD sedang bergerak turun ke level 0.73687 (fibo 38.2 daily)

Support AUDUSD berada pada level 0.73511 (fibo 23.6 daily). 

Apabila pergerakan AUDUSD bertahan diatas level support tersebut maka AUDUSD berpeluang melanjutkan pergerakan naiknya hingga ke level resistant. 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.