AUDUSD Masih Dalam Tekanan Bearish yang Kuat

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan mata uang Australia kembali tertekan turun terhadap mata uang US Dollar, dan pada timeframe daily terlihat pergerakan pair AUDUSD masih dalam tekanan turun yang cukup kuat. Melemahnya pair AUDUSD pada pekan ini tidak terlepas dari faktor ekonomi negara Australia yang mengalami pelemahan yang signifikan.

Setelah memangkas tingkat suku bunga dari 1,50% menjadi 1,25% pada awal bulan Juni ini, Australia kembali dihadapkan dengan data pengagguran yang lebih tinggi dibandingkan perkiraan, terlihat pada data Unemployment Rate Australia pada pagi ini tercatat tidak berubah dari bulan sebelumnya yakni 5,2% dan ini lebih tinggi dibandingkan perkiraan 5,1%.

Dari sisi teknikal pergerakan pair AUDUSD juga terdapat sebuah pola Bearish Harami dan ini merupakan sebuah pola koreksi turun ataupun pembalikan arah trend dari trend naik menjadi trend turun. Dengan indikasi tersebut maka memberi peluang kuat bagi pair AUDUSD untuk kembali melemah dalam perdagangan pekan ini.

  • Peluang: Bearish
  • AUDUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 0.68814 sampai dengan 0.68593
  • Level Resistant AUDUSD berada pada level harga 0.69890 sampai dengan 0.70039

AUD/USD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 13 jun.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.