BREXIT Dekati Kesepakatan, Poundsterling Menguat

Baca artikel di situs FBS

Mata uang poundsterling menguat cukup tajam pada perdagangan kemarin, hal ini diakibatkan oleh nada positif yang datang dari permasalahan BREXIT yang masih berlangsung sampai hari ini, nada positif muncul ketika ketua negosiator Brexit Uni Eropa Michel Barnier menyebut akan tercapainya kesepakatan dalam enam sampai delapan pekan ke depan, hal ini sontak membuat mata uang Poundsterling menguat.

Bertolak-belakang dengan Poundsterling, mata uang Australian Dollar justru melemah tajam sejak perdagangan awal bulan ini, salah satu negara persemakmuran Inggris ini terkena dampak negatif akibat perang dagang antara Amerika & China, terpuruknya pasar emerging market juga berimbas pada negara Australia.

Berdasarkan hal tersebut, pair GBPAUD bergerak naik cukup tajam pada perdagangan pekan ini, dari indikator stokastik meski telah masuk ke area overbought, namun histogram MACD telah berada diatas signal line, ini memberi signal kuat bagi GBPAUD untuk kembali menguat.

GBPAUDWeekly 11 sept (Custom).png

GBPAUD memiliki peluang naik ke level resistant di harga 1.84009

Level support kuat GBPAUD berada di level harga 1.80033

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.