Different Planet

Baca artikel di situs FBS

Different Planet

Presiden Donald Trump, menandatnangi RUU anggaran pengeluaran sebesar $1,3 Trilliun menjadi Undang Undang dengan sangat kesal karena adanya pemotongan dianggaran pertahanan dan masuknya masalah imigrasi didalam RUU tersebut. Kekecewaan tersebut berlanjut saat Trump ditanya oleh wartawan tentang kecemasan pasar global akan Trade War, yang berimbas kepada index saham jatuh banyak, Trump hanya berbicara “ Different Planet” .

Secara umum dapat dilihat bahwaTrump hanya akan memikirkan dan focus kepada perbaikan ekonomi dan inflastruktur tanpa memperdulikan harga di pasar saham atau keuangan untuk sementara ini.Menteri keuangan Amerika Steven Mnuchin telah melayangkan surat agar China harus memotong pajak mobil Amerika, lebih banyak membeli semikonduktor dan membuka lebih luas akses bisnis keuangannya, agar neraca perdagangan Amerika – China menjadi berimbang.

Disisi lain China memperingatan Amerika lewat wakil perdana menterinya Liu He, bahwa China pasti akan membela kepentingan perdagangannya.Banyak pihak mulai memperingatkan bahwa perang dagang yang akan terjadi antara Amerika – China tidak aka nada pemenangnya, tetapi justru dengan perang dagang ini akan membawa perekonomian global akan semakin terpuruk.

Japan

Tidak ada pair yang paling diburu selain safe haven termasuk USDJPY. Pair ini semakin melemah saat perang dagang dimulai. Disisi lain Shinzo Abe , menghadapi kirisis politik terbesar sejak 2012 menjabat sebagai perdana menteri Jepang. Skandal penjualan tanah negara dengan diskon besar kepada sekolah yang berhubungan dengan istrinya.

Target USDJPY 103.4x dengan target berikutnya ke 101.0xx dengan target koreksi maksimal 105.7xx

japan.png

Inggris

Setelah mencapai kesepakatan Brexit sementara dengan uni eropa maka banyak kalangan merasa lega dan initentunya akan membawa Inggris jauh lebih baik kedepannya tanpa adanya hambatan dari uni eropa. Disisi lain dengan inflasi inggris yang sudah melewati 2% an tentunya ini membawa spekulasi bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi di bulan Mei 2018.

Target GBPUSD adalah 1.425xx dengan koreksi dapat mencapai level 1.413xx

Inggris.png

-Drs. Reza Aswin, M.M.

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.