Emas Sideway Jelang Federal Funds Rate

Baca artikel di situs FBS

Kamis dini hari nanti merupakan hari dimana The Fed akan mengumumkan tingkat suku bunganya, banyak analis memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunganya pada bulan ini, hal ini membuat pergerakan emas menjadi sideway dan membentuk sebuah pola triangle atau segitiga.

Dari indikator stokastik daily telah terjadi cross kebawah menunjukkan peluang emas untuk turun, namun indikator MACD menunjukkan bahwa pergerakan emas masih dalam trend naik, untuk itulah sebaiknya anda wait and see sampai pengumuman suku bunga The Fed diumumkan.

Namun dari sisi fundamental Amerika yang saat ini menguat akibat pertemuan Trump dan Kim Jong Un yang berlangsung baik, serta Korea Utara setuju untuk melakukan denuklirisasi menjadikan emas rentan terhadap tekanan US Dollar. 

Jika pada dini hari ini Amerika menaikkan suku bunganya dari 1.75% menjadi 2.00% maka besar kemungkinan emas akan turun ke level support 1282.00, namun jika Amerika tidak menaikkan suku bunganya maka emas kemungkinan mengincar resistance di level 1307.50.

XAUUSDDaily 13 juni.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.