EUR/USD Break Harga Terendah Sejak Juni 2020

Baca artikel di situs FBS

Euro mencapai level terendah sejak Juni 2020 tadi malam karena perang Ukraina terus berlanjut dengan meningkatnya kecemasan atas pasokan energi UE.

Ketergantungan UE pada pasokan energi Rusia membuat benua itu menghadapi kendala pasokan. Dikombinasikan dengan pembelian safe haven Dolar AS, EUR/USD tetap di bawah tekanan.

Dilaporkan bahwa kontrak minyak dan gas Rusia yang sudah ada masih dikirimkan, tetapi kontrak baru itu tidak ditulis oleh pedagang energi.

Ada kekhawatiran tentang sanksi di masa depan yang dikenakan terhadap Rusia, termasuk larangan menerima minyak dan gas dari Rusia, serta kemampuan membayar pemasok.

Hal ini membuat komoditas energi yang bersumber dari tempat lain digerus pasar. Minyak mentah Brent dan WTI masing-masing berada di atas US$110 bbl dan US$108,50 bbl pada saat akan dicetak.

Di tempat lain, gas, bensin, minyak pemanas, dan gas alam cair (LNG) yang tidak bersumber dari Rusia melonjak lebih tinggi.

Presiden AS Joe Biden memberikan pidato kenegaraan setelah penutupan Amerika Utara. Dia mendukung retorika untuk mendukung rakyat Ukraina dan menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin sebagai diktator, bukan untuk pertama kalinya.

Dia juga berbicara tentang kembali normal setelah pandemi dan memperluas ekonomi, dia menyebutkan upaya pengendalian inflasi dan perbaikan sektor manufaktur. Menyeimbangkan anggaran juga mendapat perhatian tetapi pasar tidak bereaksi terlalu banyak dari pidatonya.

Efek Terhadap Pasar

Pair EUR/USD semakin terpuruk dan  trend Bearish begitu kuat selama krisis Rusia vs Ukrainia masih terus berlangsung.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EUR/USD bergerak dalam range  1.11181- 1.13108

Trading Plan :

Menunggu Breakout dengan penutupan pasar harian dibawah harga 1.11181

Target Profit 1.08788

Stoploss 1.12450

Grafik EUR/USD Timeframe D1 (Daily)EURUSD 020322.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.