EURUSD Koreksi Turun

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Euro melemah terhadap US Dollar pada perdagangan siang ini, Hal ini tidak lepas dari komentar bernada dovish dari pejabat ECB. Gubernur Bank Sentral Finlandia, Erkki Liikanen mengatakan perbedaan pendapat dengan President Deutsche Bundesbank, Jens Weidmann yang sebelumnya mengatakan bahwa ekspektasi market akan kenaikan suku bunga ECB di pertangahan tahun depan kemungkinan akan terjadi. Sebaliknya Erkki Liikanen menyatakan bahwa ECB kemungkinan besar akan tetap melanjutkan masa pelonggaran stimulus moneternya. Program pembelian aset akan dilanjutkan hingga september dan kemungkinan besar akan diperpanjang jika diperlukan.

Selama 2 hari sebelumnya, pada time frame daily EURUSD mampu menembus resistant 1.24463 (Fibo 100.0) namun tidak mampu bertahan diatas level tersebut. Kini EURUSD berada di bawah level 1.24070 (Fibo 80.9) 

Apabila EURUSD bertahan dibawah level fibo 80.9 maka EURUSD berpeluang kembali turun le kevel 1.23676 (Fibo 61.8) sampai support 1.23433 (Fibo 50.0). 

Secara teknikal EURUSD memiliki peluang naik yang cukup besar, sehingga penurunan saat ini dirasa hanya merupakan koreksi saja. Keluarnya EURUSD dari "Triangle" dan Pola Bullish Engulfing di time frame daily masih merupakan sinyal kuat bagi EURUSD untuk naik. 

EURUSDDaily 28 mar.png

-Reza Aswin Team-

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.