EURUSD Menembus Kuatnya Resistant Daily

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Euro menguat tajam pada pergerakan pekan ini, hal ini bersamaan dengan melemahnya nilai index US Dollar akibat Amerika dan Mexico kembali bekerja sama dalam perjanjian NAFTA, sehingga tensi perang dagang antara negara anggota NAFTA bisa sedikit direda, meskipun Mexico dan Amerika telah kembali bergabung namun negara Kanada masih belum masuk dalam perjanjian NAFTA.

Kedepannya diharapkan negara Kanada kembali masuk dalam perjanjian NAFTA karena Trump sangat tegas terhadap peraturan bea impor terhadap produk-produk dari negara Kanada, dan apabila Kanada gagal bergabung maka Trump tetap akan mengenakan bea Impor yang tinggi terhadap negera pimpinan Justin Trudeau tersebut.

Jika kita lihat pair EURUSD pada timeframe daily, maka kalian akan mendapati beberapa pola bullish pada pair ini, EURUSD telah berhasil menembul level resistant daily pada harga 1.16278 dan menjadikannya sebagai level support kuat pada saat ini, pada perdagangan minggu lalu terdapt pola bullish engulfing, serta garis downtrend berhasil ditembus keatas oleh pergerakan candle EURUSD.

EURUSD Timeframe Daily

EURUSDDaily 28 agustus.png

Dengan pergerakan ini EURUSD berpeluang kembali melanjutkan trend naiknya ke level resistant di harga 1.17463

Level support kuat EURUSD berada pada level harga 1.16200-an. 

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.