EURUSD Pulih Menuju 1,0680 Seiring melemahnya Indeks Dolar AS

Baca artikel di situs FBS

EURUSD mendapat daya tarik setelah turun hingga ke level 1,0650 di sesi perdagangan Asia. Pasangan mata uang utama ini pulih setelah Indeks Dolar AS gagal melanjutkan rebound-nya. Secara umum, saat ini pasangan mata uang utama ini lebih cenderung sideway karena investor sedang menunggu rilis data Indeks Harmonisasi Harga Konsumen (HICP) Zona Euro.

Indeks dolar AS mengalami tekanan jual setelah gagal melanjutkan pemulihannya di atas resistensi terdekat di 103.50. Kegagalan ini justru mencatat penurunan tajam berpotensi membawanya menuju level support kritis di 103.00.

Sementara itu, indeks berjangka S&P500 pulih tajam setelah memulai sesi dengan catatan lemah. Menguatnya indeks berjangka yang ditandai dengan rebound responsif di level yang lebih rendah menunjukkan adanya pembelian nilai di level yang lebih rendah. Hal ini juga dapat menjadi indikator pulihnya risk-appetite pasar.

Reaksi Pasar

Gagalnya indeks dolar melanjutkan rebound yang dimanfaatkan pasar dengan berburu euro tidak bertahan lama. Ini karena pasar saat ini menunggu rilis data indeks HICP Jerman yang diperkirakan meningkat menjadi 11,8% dibanding rilis sebelumnya 11,3%.

Tren

EURUSD masih menjaga ritme kenaikannya setelah sempat turun menyentuh level terendah harian di 1.0650 memanfaatkan Indeks USD yang kehilangan kekuatan. Namun, pasangan EURUSD ini masih akan sideway jelang Inflasi Jerman.

Rencana Perdagangan

Potensi Buy EURUSD pada level 1.0675 jika berhasil melewati level 1.0670 dengan target profit pada level 1.0785/1.0795.

Sell EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.0650 dengan target profit pada level 1.0640/1.0630

EURUSD 03012023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.