GBPUSD Jatuh, Imbas Klarifikasi Penjualan Obligasi Darurat BOE

Baca artikel di situs FBS

GBPUSD perpanjang penurunan di bawah 1.1300 setelah BOE mengkonfirmasi bahwa laporan FT tentang penundaan baru untuk memulai penjualan obligasi tidak akurat. Rebound dolar AS dan pudarnya ekspektasi kenaikan suku bunga BOE yang besar menambah penderitaan GBPUSD.

GBPUSD memulai pekan ini dengan catatan positif dan mempertahankan kenaikan moderatnya sepanjang awal sesi Eropa, ditopang oleh pelemahan dolar AS, meski potensi bullishnya masih lemah. Melemahnya imbal hasil obligasi AS, bersamaan dengan dorongan sentimen riskiko, memberi tekanan pada safe-haven dolar AS.

Menteri Keuangan Jeremy Hunt diharapkan akan mengumumkan langkah-langkah pajak dan pengeluaran pada hari Senin, dua minggu lebih awal dari yang dijadwalkan, dalam upaya memulihkan kepercayaan investor. Anggaran mini yang diumumkan oleh pendahulunya pada 23 September menyebabkan penurunan pound Inggris dan obligasi pemerintah, memaksa Bank of England (BOE) untuk campur tangan.

Sementara itu, prospek pengetatan kebijakan lebih agresif oleh Fed berperan sebagai pendorong imbal hasil obligasi AS dan USD, yang selanjutnya berkontribusi membatasi GBPUSD. Pasar tampaknya yakin bahwa Fed akan terus menaikkan suku bunga pada laju yang lebih cepat untuk mengendalikan inflasi dan memperkirakan peluang hampir 100% untuk kenaikan 75 bps lainnya pada bulan November.

Reaksi Pasar:

Kondisi ini berimbas pada prospek munculnya beberapa aksi beli di harga rendah pada dolar AS. Namun, imbal hasil obligasi AS dan sentimen risiko pasar yang lebih luas, dapat memengaruhi dinamika harga USD dan berpotensi terjadi aksi Jual GBP/USD.

Tren:

GBPUSD saat ini tengah berupaya keras mempertahankan momentum Bullish di sesi kemarin, meski fondasi atas potensi bullish untuk pasangan mata uang ini tidak cukup kuat.

Trading signal:

Sell GBPUSD [ada level 1.1278 dengan target profit pada level 1.1268/1.1258

Buy GBPUSD untuk potensi rebound ringan pasangan mata uang ini pada level 1.1336 dengan target level pada level 1.1346/1.1350

GBPUSD 18102022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.