GBPUSD Menguat Tutupi Gap

Baca artikel di situs FBS

Mata uang Poundsterling sempat melemah tajam pada perdagangan awal minggu ini, terlihat pada hari Senin kemarin pair GBPUSD terjun tajam dan membuat gap yang cukup lebar, hal ini disebabkan oleh kondisi ekonomi dan geopolitik dari negara Inggris sendiri, kisruh Brexit yang masih berlanjut serta buruknya data Manufacturing PMI memberikan tekanan tersendiri bagi mata uang Poundsterling. 

Namun pada pergerakan market rabu kemarin, gap tersebut berhasil ditutupi, GBPUSD terbang hingga menyentuh level  1.29818, membaiknya data Service PMI melampaui perkiraan dan data bulan lalu, memberi dorongan kuat bagi GBPUSD untuk bangkit. 

Indikator Stokastik juga telah masuk area oversold dan memberikan signal yang memungkinkan terjadinya perlanjutan koreksi naik, dan Histogram MACD juga masih berada diatas signal line, ini memberi indikasi bahwa pergerakan GBPUSD masih berada dalam trend naik. 

GBPUSD memiliki kans untuk kembali menguat ke level harga 1.29800-an

Support kuat berada pada level harga 1.27900-an sampai dengan 1.27800-an

Resistant GBPUSD ada pada level harga 1.30400-an

GBPUSDDaily 6 sept.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.