Koreksi XAUUSD Hanya Sesaat Seiring Pasar Nantikan Data Ekonomi AS

Baca artikel di situs FBS

XAUUSD koreksi, gagal mempertahankan posisi di atas level 1750 pasca kenaikan di sesi kemarin atas melemahnya dolar AS di awal perdagangan Amerika. XAUUSD saat ini diperdagangkan di area 1748 - 1743 setelah greenback mempertahankan momentum sejak awal perdagangan hari ini. Katalis penurunan USD berasal dari S&P Global menyusul laporan perkiraan flash PMI AS di Agustus yang melemahkan mata uang AS tersebut.

Aktivitas jasa AS kontraksi tajam, dengan indeks PMI Jasa jatuh menjadi 44,1, sementara PMI Manufaktur turun menjadi 51,3 dari 52,2 di bulan Juli. Hasil dari kedua data ini membuat indeks PMI Komposit AS turun menjadi 45, terendah lebih dari dua tahun.

Kekhawatiran investor terhadap pasar terlihat pada indeks Asia dan Eropa yang ditutup di zona merah pada sesi kemarin, sementara Wall Street berjuang untuk pulih dari penurunan sebelum pembukaan. Peluang kenaikan suku bunga 75 bps di September mendatang saat ini di atas 50%, sehingga membebani ekuitas dengan imbal hasil tinggi.

Reaksi Pasar:

Pasar menggunakan berita yang mengecewakan untuk memanfaatkan kondisi pasar, meski sentimen penghindaran risiko masih terus memengaruhi pasar.

Tren:

XAUUSD koreksi singkat, dolar AS yang berhasil pulih membuat bullion melalui tren sideway dan berpotensi melanjutkan tren bearish.

Trading Signal:

Sell XAUUSD pada level 1740 dengan target profit pada level 1730/1725

Buy XAUUSD jika berhasil melanjutkan rebound pada level 1755 dengan target profit pada level 1755/1760

XAUUSD 24082022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.