Pola Candle Inverted Hammer di Daily Emas

Baca artikel di situs FBS

Setelah mengalami penurunan yang cukup signifikan sejak dua minggu lalu, kini emas berangsur-pulih menguat terhadap US Dollar, penguatan emas tejadi sejak hari rabu pekan lalu Karena Amerika melalui The Fed tidak jadi menaikkan suku bunganya, ditambah data Non Farm Payrol pada hari jumat kemarin yang mencatatkan hasil yang kurang baik bagi Amerika. Tercatat data NFP jumat lalu sebesar 164K, jauh dibawah perkiraan 190K, meskipun lebih tinggi dari bulan sebelumnya yakni 135K.

Secara teknikal pada time frame daily, terdapat sebuah pola candle yakni inverted hammer. Pola inverted hammer merupakan sebuah pola candle yang menandakan pergerakan pembalikan arah dari trend turun menjadi trend naik. Pada indikator Stokastik juga telah menunjukkan cross ke atas, ADX telah menunjukkan kekuatan trend turun sudah melemah, dan histogram indikator MACD menunjukkan pertanda untuk naik.

Dengan indikasi ini emas berpeluang untuk naik ke level 1332.83 (fibo 130.9 daly), Support emas berada pada level 1307.03 (bibo 23.6 daily)

XAUUSDDaily 7 mei.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.