EURCAD Turun Drastis Pasca Kesepakatan NAFTA

Baca artikel di situs FBS

Menguatnya US Dollar akibat dinaikkannya suku bunga Amerika oleh The Fed sebesar 25 bps dari 2.00% menjadi 2,25% memberi pukulan telak bagi pergerakan mata uang Euro, pair EURUSD yang pada pekan lalu mampu naik sampai di level harga 1,18161 kini terpukul jatuh ke level harga 1,15617. Di sisi lain negara Kanada kembali menyepakati perjanjian NAFTA bersama Amerika dan Mexico sehingga menjadikan mata uang Canadian Dollar menguat tajam dan menjadikan pair USDCAD jatuh sangat dalam dari level tertinggi 1,30823 menuju level terendah 1,27810. Dengan kondisi ekonomi seperti ini maka kami membahas pair EURCAD untuk dianalisa.

EURCAD Timeframe Daily

EURCADDaily 2 okt.png

Secara teknikal, pergerakan pada pair EURCAD kini dikuasai oleh candle bearish,  terdapat pola bearish engulfing yang terbentuk pada pertengahan minggu lalu. Indikator stokastik daily telah berada pada level oversold, akan tetapi indikator ADX masih memberikan signal kuat bagi trend turun, serta hitogram MACD telah berada dibawah signal line, ini memberi indikasi bearsih yang cukup kuat bagi EURCAD.

Kini pergerakan EURCAD tertahan pada level support kuat di harga 1.48177 dan apabila level tersebut ditembus kebawah maka EURCAD berpeluang turun ke level support berikutnya di harga 1.47325

Resistant bagi EURCAD berada pada level harga 1.49169 sampai dengan 1.50090

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.